ketika anda membuat sebuah tulang bangunan pasti akan membutuhkan yang namanya besi behel atau biasanya di sebut besi beton.

komponen ini sangatlah penting ketika akan membangun kontruksi bangunan. tukang bangunan juga mencampur besinya dengan kerikil, pasir, dan juga semen sebagai perekat. hasilnya nanti sebagai pondasi bangunan kita.

jika anda beli ke toko besi akan di tawarkan dua pilihan yaitu besi beton POLOS dan ULir. kedua ini sama2 terbuat dari beton namun ternyata memiliki perbedaan yang sangat signifikan.

dari wujudnya tentu anda juga bisa mengetahui perbedaan nya dan untuk segi kekuatan juga memiliki kekuatan yang berbeda.

dari dua jenis di atas ada satu lagi jenis lain namanya besi behel berkuping. Besi behel berkuping ini terbuat dari proses daur ulang besi POLOS yang mengalami gagak produksi.

hasilnya jadi tidak sempurna banyak permukaan yang tak beraturan atau ada beberapa bagian yang menonjol.

karena tidak sesuai dengan harapan jadinya besi ini di daur ulang dengan melakukan beberapa penambahan volume atau lapisan.

Beberapa Perbedaan Besi Beton POLOS dan Beton ULIR

besi beton ulir hampir mirip seperti beton kuping namun bedanya kalau beton ulir memiliki tingkat kerapian yang lebih baik.

ukuran sirip/ulirnya harus sama persis dan tersambung satu sama lain.

sudah banyak yang melakukan percobaan antara Besi Beton POLOS dan Ulir dan terbukti bahwa Beton Ulir lebih kuat dari pada beton POLOS.

proses ketahanan tekan an minimal 400 Mpa lebih kuat sedangkan satunya yang polos hanya memiliki ketahanan tekanan minimal 240 Mpa.

harganya juga berbeda. harga besi BETON POLOS lebih murah di bandingkan besi beton ulir

Butuh Besi Baja Beton POLOS dan ULIR/SIRIP? Hubungi Kami (Klik di bawah INI)

call us besibetonsby

Teknik Rahasia Pemasangan Besi Behel

perlu anda perhatikan tentang kontruksi bangunan yang akan anda buat. Besi Beton sendiri menjadi Komponen Penting,

anda harus benar-benar bijak dalam menentukan titik yang pas kapan menggunakan Beton POLOS dan Ulir karena kalau anda menggunakan besi beton ulir pada semua titik tentu akan membengkak dalam biayanya.

besi ulir juga sangatlah kuat akan sangat susah untuk kita bengkokan. hal itu tentu mempengaruhi tingkat kesulitan pemasangan.

sedikit tips yang bisa saya berikan yaitu. beton ulir lebih baik di pasang untuk tulangan yang memanjang.

karena menjadi kekuatan utama bangunan di samping itu juga lebih mudah dalam penggunaan tulangan jadi tidak memerlukan banyak pemotongan atau membengkokan besi.

Tabel ukuran dan toleransi diameter baja tulangan beton

No. Diameter (d) Toleransi (t)
mm mm
1 6 ± 0,3
2 8 ≤ d ≤ 14 ± 0,4
3 16 ≤ d ≤ 25 ± 0,5
4 28 ≤ d ≤ 34 ± 0,6
5 d ≥ 36 ± 0,8

Baja Beton Polos adalah Jenis baja tulangan beton berbentuk bulat bundar dengan permukaan rata.

Ukuran Besi Beton di surabaya Jual Besi beton Surabaya

Baja Beton sirip/ulir adalah  Jenis baja beton tulangan yang super memiliki permukaan sirip/ulir melintang memutari dan  memanjang

Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan daya lekat agar bisa menahan gerakan secara relatif terhadap beton. gambarnya ada di bawah ini.

Baja tulangan beton sirip atau ulir Harga murah di surabaya

Butuh Besi Baja Beton POLOS dan ULIR/SIRIP? Hubungi Kami (Klik di bawah INI)

call us besibetonsby

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *